Malam ini debat Cagub Aceh

Ilustrasi debat calon kepala daerah.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh hari ini, Kamis (22/12) akan menggelar debat publik antara kandidat pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh yang akan bertarung pada Pilkada 2017 mendatang.

Kegiatan itu akan berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh pukul 19:30 WIB dan diikuti oleh seluruh peserta calon gubernur Aceh.

Sementara untuk materi debat tersebut masih dirahasiakan hingga kegiatan tersebut dibuka.

Sementara, setiap soal yang ditanyakan kepada para calon bersifat rahasia dan tidak diketahui oleh KIP Aceh sendiri maupun pihak lain.

Adapun panelis yang akan mengawal dan memandu jalannya debat tersebut ialah Guru besar Fakultas Ekonomi Unsyiah, Prof Natsir Aziz dan dua dosen dari Fakultas Hukum Unsyiah yaitu, Saifuddin Bantasyam dan Mawardi Ismail.

Sementara itu, enam pasang calon gubernur Aceh yang dijadwalkan akan mengikuti debat publik terbuka masing-masing yaitu, pasangan nomor urut 1, Tarmizi Karim dan Machsalmina Ali, pasangan nomor 2, Zakaria Saman dan T.Alaidinsyah, nomor urut 3 Abdullah Puteh – Sayed Mustafa Usab, pasangan nomor 4 Zaini Abdullah – Nasaruddin. Untuk nomor urut 5, Muzakir Manaf – TA.Khalid dan pasangan nomor urut 6, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. [Randi]

Related posts