Berburu ‘kata untuk Ibu’, Google diserbu Netizen

Google terancam denda Rp36 triliun

Jakarta (KANALACEH.COM) – Bagi sebagian orang, Hari Ibu jadi momen yang pas untuk mengungkapkan tanda sayang untuk ibu. Untuk mengungkapkannya, kadang kita perlu inspirasi, misalnya dengan mencari tahu di internet.

Seperti yang dilansir dari detik.com, Kamis (22/12), Google Trends Indonesia didominasi dengan topik ini. Setidaknya ada lima topik yang menjadi keyword populer pencarian Google Indonesia, yakni ‘Kata buat Hari Ibu’, ‘Kata untuk Ibu’, ‘Puisi untuk Ibu’, ‘Kado untuk Hari Ibu’, ‘Doa untuk Ibu’.

Jika melihat dari lima keyword tersebut, terlihat bahwa netizen tengah mencari inspirasi kata yang pas untuk ucapan Hari Ibu yang mungkin akan diposting di jejaring sosial kemudian. Ada juga yang perlu ide, kado apa yang cocok diberikan kepada ibu di hari istimewa ini.

Selain itu, rupanya ada juga netizen yang tidak tahu bahwa hari ini adalah Hari Ibu. Keyword pencarian ’22 Desember Hari Apa’, cukup populer berseliweran di antara keyword lain yang terkait dengan momen ini.

Ungkapan cinta kepada ibu tak hanya mewarnai Google, tetapi juga jejaring sosial lain di Facebook dan Twitter. Sejumlah hashtag terkait hari ibu mendominasi trending topic Indonesia, bahkan sempat masuk ke trending topic worldwide meski tidak berada di posisi puncak.

Google Indonesia sendiri membuat Google Doodle yang memajang sepasang sepatu dan sepasang sandal anak-anak yang menggambarkan hubungan seorang ibu dengan anaknya. Nah, detikINET juga tak mau ketinggalan ikut merayakannya dengan kuis foto bertema ‘Senyum Ibu’.[]

Related posts