Apa Karya: Semuanya sudah jadi gubernur, sekarang saya

Pasangan nomor urut 2 pada Pilgub Aceh, Zakaria Saman (Apa Karya) dan T Alaidinsyah pada acara debat kandidat Cagub-Cawagub Aceh, Kamis (22/12). (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Zakaria Saman atau Apa Karya mengatakan bahwa dari semua  calon yang maju kembali pada Pilkada Aceh 2017, semuanya pernah menjadi gubernur.

“Semua pernah jadi gubernur, sekarang tinggal saya yang belum,” kata Apa Karya dalam debat kandidat Cagub-Cawagub Aceh yang diselenggarakan oleh KIP Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis (22/12) malam.

Mendengar ucapan Apa Karya seperti itu, sontak tamu undangan dan lainnya pun tertawa mendengar ucapannya. Walaupun ditayangkan di TV Nasional, Apa Karya selalu menjawab pertanyaan dan mengajukan pertanyaan dengan bahasa Aceh, sesekali diartikan ke bahasa Indonesia oleh wakilnya, T Alaidinsyah.

Seperti diketahui, kandidat nomer urut 1, Tarmizi Karim pernah menjadi Plt Gubernur Aceh pada 2012, kandidat nomer urut 3, Abdullah Puteh pernah menjadi Gubernur Aceh tahun 2000-2004, kandidat nomer urut 4, Zaini Abdullah menjadi Gubernur Aceh pada tahun 2012-2017.

Sedangkan kandidat nomer urut 5, Muzakir Manaf pernah menjadi Wakil Gubernur Aceh, tahun 2012-2017. Kandidat nomer urut 6, Irwandi Yusuf pernah menjabat sebagai Gubernur Aceh tahun 2007-2012.

Dalam debat pertama tersebut, Apa Karya juga menjelaskan bahwa Aceh akan aman bila rakyatnya dalam keadaan tidak lapar lagi.

“Aceh akan aman bila perut rakyat tak ada yang lapar,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Provinsi Aceh harus terus berhubungan baik dengan pemerintah kabupaten, dan pemerintah pusat agar hal-hal yang tak diinginkan tak terjadi. [Aidil Saputra]

Related posts