Debat Cagub, pasangan AZAN akan beri pertanyaan ke Tarmizi Karim-Machsalmina

Pasangan AZAN saat menyampaikan visi dan misi di gedung DPRA, Jumat (28/10). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) akan memberi pertanyaan kepada pasangan Tarmizi Karim dan Machsalmina pada acara debat Cagub Aceh yang diselenggarakan oleh KIP Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB ini akan dikawal dan dipandu oleh Guru besar Fakultas Ekonomi Unsyiah, Prof Natsir Aziz dan dua dosen dari Fakultas Hukum Unsyiah yaitu, Saifuddin Bantasyam dan Mawardi Ismail.

“Sedangkan pasangan AZAN akan menerima pertanyaan dari pasangan Muzakir Manaf-T.A Khalid,” kata Jubir AZAN, Fauzan Febriansyah kepada Kanalaceh.com, Kamis (22/12) siang.

Lanjut Fauzan, dalam menghadapi debat nanti malam, pasangan yang mendapatkan nomor urut 4 ini tak ada persiapan khusus. “Kami siap 100% menghadapi debat nanti malam,” jelasnya.

Namun pada debat ini, Zaini Abdullah akan menekankan soal isu strategis dan kebijakan yang sudah terlaksana pada masa kepemimpinannya, seperti kebijakan kepada kaum perempuan, buruh, tani, nelayan dan kaum muda.

Lanjutnya, ditambah lagi pencapaian pembangunan infrastruktur (jalan, jembatan, irigasi, pelabuhan dan bandara) serta pendidikan dan pelayanan kesehatan.

“Juga soal UMP tahun 2017 sebesar Rl2,5 juta, cuti Hamil bagi pekerja perempuan negeri maupun swasta, dan pembentukan KKR Aceh untuk keadilan bagi korban konflik,” pungkas Fauzan.

Selain itu, sambungnya, ada beberapa program lagi yang telah dijalankan Zaini Abdullah, seperti memerdekan Buloh Seuma Aceh Selatan dari daerah terpinggir, mengkonversi Bank Aceh menjadi syariat, memoratorium izi tambang dan kelapa sawit, dan lainnya,” demikian Fauzan. [Aidil Saputra]

Related posts