Peringkat FIFA timnas Indonesia melonjak

Indonesia naik empat tingkat di peringkat FIFA
Timnas Indonesia. (okezone)

Jakarta (KANALACEH.COM) – FIFA baru saja memperbarui peringkat negara sepak bola per Kamis (22/12). Peringkat Timnas Indonesia pun naik signifikan. Skuat Garuda –sebutan Timnas Indonesia– menjadi negara kedua yang posisinya naik drastis.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi ke-171 dengan 120 poin, naik delapan tingkat dari posisi sebelumnya. Indonsia hanya kalah dari Rwanda yang naik sembilan posisi ke urutan 92.

Kesuksesan Skuat Garuda ini setelah berhasil menjadi runner-up Piala AFF 2016. Dari tujuh pertandingan, Andik Vermansyah meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Catatan ini cukup membanggakan, karena Timnas Indonesia baru saja terlepas dari sanksi FIFA yang mengurung sepak bola Tanah Air dari kompetisi internasional selama setahun lebih.

Masih Kalah dari Vietnam

Untuk di kawasan Asia Tenggara, Indonesia kalah dari Filipina yang berada di posisi ke-120. Skuat Garuda juga masih tertinggal dari Thailand (126), Vietnam (134), Myanmar (159), Malaysia (161), Singapura (165), dan Laos (167). Namun, posisi Indonesia sudah melewati Kamboja (173), Brunei Darussalam (190), dan Timor Leste (191).

Sementara itu, tidak ada perubahan di posisi sepuluh besar. Argentina masih berada di puncak klasemen dengan 1634 poin. Sedangkan Brasil nangkring di posisi kedua dengan 1544 poin.[Liputan6]

Related posts