FUAS gelar seminar kepemudaan

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Forum Ukhuwah Aceh Selatan (FUAS) gelar seminar kepemudaan & keorganisasian di Student Kupi Lamnyong, Banda Aceh, Sabtu (24/12). Kegiatan ini mengundang seluruh kalangan pemuda dan mahasiswa Aceh Selatan, baik dari kalangan aktivis maupun ketua-ketua lembaga yang terhimpun dalam paguyuban Aceh Selatan.

Acara ini juga dihadiri sejumlah para pemuda Aceh Selatan dimana mereka juga sebagai pemateri seperti Hendriyono (Anggota DPRA Aceh Selatan), Mulizar (Ketua Pemuda Aceh Selatan), Siska Elviadi Rajo Evi (Ketua KNPI Aceh Selatan), Hadi Surya (Anggota DPRK) dan Syarifuddin (salah satu pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Aceh).

Ketua Panitia, Riri Isthafa Najmi mengatakan, bahwa peran pemuda sangat penting dalam bersinergi dalam pembangunan daerah. Forum diskusi ini juga menjadi ajang silaturahmi dan temu ramah antara pemuda, mahasiswa & para anggota dewan yang berasal dari Aceh Selatan.

“Sebagai pelaku maupun penerus pembangunan, sangat diperlukan sinergitas dan kesiapan seluruh komponen pemuda dengan mengeksplorasi seluruh potensi dan kemampuan yang ada guna memastikan bahwa pemuda ada dan hadir dalam setiap moment perubahan dan bagian pembangunan daerah.” pungkas Riri Isthafa Najmi.

Kegiatan yang bertema “Peran Pemuda Dalam Membangun Sinergi Untuk Mengoptimalkan Pembangunan Daerah” ini bertujuan dapat melahirkan pemuda-pemudi Aceh Selatan yang visioner, produktif & kreatif sekaligus menciptakan pemuda yang tanggap sosial. Sehingga, muncul kesadaran pentingnya berorganisasi, agar dapat melahirkan dampak sosial pada daerahnya. [Randi/rel]

Related posts