Polisi kerahkan 140 personel amankan perayaan Natal di Banda Aceh

Ilustrasi - Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Lilin Rencong 2016 di halaman Mapolda Aceh, Jumat (23/12). (Humas Polda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 140 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2016 di Kota Banda Aceh.

“Mereka ditempatkan di gereja-geraja yang ada di Banda Aceh,” kata Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan kepada Kanalaceh.com, Sabtu (24/12).

Goenawan juga mengatakan pihak kepolisian sudah siap untuk mengamankan perayaan Natal tersebut. Selain itu, mereka juga dibantu oleh personel TNI.

Ia mengaku, juga sudah menyiapkan tim Jibom dari Gegana Brimob di tiap-tiap gereja untuk sterilisasi, pemasangan CCTV di tempat strategis, menyiapkan tim Reaksi Sergap Cepat, Patroli terpadu, dan sudah mengantisipasi penanganan korban dan rumah sakit rujukan.

Sebelumnya, Goenawan mengingatkan kepada setiap umat untuk saling menghormati demi menjaga keharmonisan antar umat beragama.

“Masyarakat agar sama-sama menghormati keragaman beragama, saling menjaga sehingga terwujud keharmonisan antar umat beragama,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Related posts