2016 jadi Tahun facebook miliki pengaruh besar di Dunia

Ilustrasi. (Reuters)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Jejaring sosial, Facebook memiliki kesibukan sepanjang 2016. Dari semua yang sedang terjadi, Facebook menjadi salah satu perusahaan media yang paling kuat di planet ini.

Dilansir dari Engadget Ahad (25/12), Lebih dari satu miliar orang berbondong-bondong ke situs berita, memang pengaruhnya di panggung dunia tidak dapat dipungkiri. Dengan video langsung, pemilihan Presiden dan skandal berita palsu yang diikuti, dampak Facebook ini lebih jelas pada 2016 dari sebelumnya.

Meskipun debut satu tahun setelah Periscope dan Meerkat, Facebook Live lebih jauh memiliki kekuatan dominan saat ini di video langsung mobile. Bagian dari alasan untuk keberhasilan ini, tidak semata-mata pengakuan nama, tapi banyak juga berkaitan dengan seberapa keras perusahaan telah mendorongnya.

Dari hari pertama, Anda bisa menyiarkan dan melihat video langsung dari aplikasi utama, tanpa harus men-download software tambahan. Terlebih lagi, Facebook juga berusaha keras untuk membayar berita dan perusahaan media untuk menggunakan layanan video live. Ini memberi layanan lebih, dan juga membawa banyak publikasi.

Dari sana, video di Facebook Live menjadi viral, Candace Payne menyiarkan video dari dirinya mengenakan topeng Chewbacca, dan sebelum ia tahu itu, klip memiliki lebih dari 140 juta penonton. Itu sangat populer sehingga CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengundangnya ke kantor di Menlo, California, dan dia juga tampil di berbagai acara seperti ‘Good Morning America’ dan ‘The Late Late Show with James Corden’. [Republika]

Related posts