Plt Gubernur bangga bisa mengenal polisi Meupeppep

Polisi Meupeppep dan Plt Gubernur Aceh. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Mayjen Purn Soedarmo mengatakan cukup bangga mengenal sosok polisi meupeppep yang ada di Aceh. sebab, Polisi Meupeppep terus menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan.

“Pertama saya pijak bumi serambi mekkah, saya mengenal AKBP Adnan dan banyak berbincang-bincang tentang situasi Aceh. Saya bangga mengenal Adnan yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai Tokoh Meupeppep,” kata Soedarmo, saat ngopi bareng di Garuda Coffee Banda Aceh, Sabtu (24/12) malam.

Selama ini memang AKBP Adnan yang lebih dikenal polisi Meupep-pep selalu mengingatkan, menegur pengendara kenderaan di jalan raya yang tak patuh berlalu-lintas. Seperti tidak menggunakan helm, melawan arus lalu lintas atau sejumlah pelanggaran lainnya.

Ads

Tak hanya itu, Adnan juga sering mengingatkan pengendara agar selalu menjalankan dan menegakkan syariat Islam. Seperti menegur pengendara yang memakai pakaian ketat, tidak menggunakan jilbab, hingga meminta warga untuk berhenti saat azan berkumandang di masjid-masjid.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri unsur Forkopimda lainnya seperti, Kapolda Aceh, Pangdam IM, Kejati Aceh, Kakanwil Kemeneg Aceh, dan lainnya. [Randi/rel]