Besok, Habib Rizieq isi ceramah di Lampulo

Habib Rizieq kabur ke Yaman, ini reaksi polisi
Habib Rizieq. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq dijadwalkan akan mengisi ceramah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H, di Pelabuhan Samudra Lampulo Banda Aceh, Senin (26/12) selepas Isya.

“Beliau (Habib Rizieq) akan tiba tanggal 26 Desember untuk mengisi tabliq akbar di lampulo,” kata Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk Muslim At-tahiri kepada Kanalaceh.com di Banda Aceh, Minggu (25/12).

Lanjutnya, tabligh akbar yang diisi oleh tokoh Islam Indonesia ini terbuka untuk umum dan akan dimulai pukul 20:00 WIB.

Peringatan Maulid Nabi tahun ini mengangkat tema ‘Aceh yang Bersyariat Merupakan Modal Penyelamat NKRI dari Bahaya Komunisme.’ Alasan tema itu dipilih, menurutnya isu kebangkitan kembali paham komunis di Indonesia cukup banyak dibicarakan.

Sementara selepas mengisi ceramah, Selasa (27/12) Habib Rizieq dan rombongan akan menuju Pidie Jaya untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi disana.

“Tanggal 27 pagi Habib akan menuju Pijay, akan berkunjung ke kawasan Paru, Cubo, Trienggadeng, Pangwa dan Samalanga,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Pijay, Habib akan menyerahkan bantuan untuk rehab ratusan rumah yang roboh akibat gempa dengam total bantuan sekitar Rp1,5 miliar.

“FPI akan merehab ratusan rumah korban gempa dengan perkiraan dana skitar Rp1,5 milyar,” demikian Tgk Muslim. [Randi]

Related posts