HMI Banda Aceh kembali salurkan bantuan ke Pidie Jaya

(Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Kedua kalinya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banda Aceh kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (25/12).

Bantuan tersebut diberikan di Gampong Jim Jiem, Babah Lueng dan Lancang Paru, Kecamatan Bandar baru, dan Gampoeng Pangwa Kuta, Kecamatan Trienggadeng

Adapun bantuan yang diserahkan berupa keperluan sekolah, seperti tas, buku dan alat tulis, serta perlengkapan masjid yaitu mukena, jam, sajadah dan pel.

Selain memberikan bantuan, HMI Cabang Banda Aceh juga melaksanakan kegiatan trauma healing dengan anak-anak di desa setempat guna untuk menghilangkan trauma dan memberikan motivasi supaya dapat bangkit dari musibah gempa bumi.

Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh, Ambia Dianda turut berduka atas terjadinya gempa bumi yang menimpa masyarakat Pidie Jaya tersebut.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah dan diberikan kesabaran,” kata Ambia kepada Kanalaceh.com.

Bantuan ini tambahnya, dapat disalurkan berkat kerjasama antara HMI Cabang Banda Aceh dengan beberapa Komisariat dan Cabang HMI di Indonesia.

“Yang disalurkan melalui HMI Cabang Banda Aceh dalam beberapa waktu lalu melalui Rekening HMI Cabang Banda Aceh,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts