Seluruh penumpang pesawat militer Rusia yang jatuh di laut hitam Tewas

(suaramerdeka.com)

Moskow (KANALACEH.COM) – Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, semua penumpang dalam pesawat militer Rusia yang jatuh di Laut Hitam dipastikan tewas. Setidaknya terdapat 92 orang dalam pesawat itu, termasuk di dalamnya anhgota paduan suara, penari, dan anggota orkestra militer Rusia.

“Luas lokasi kecelakaan telah ditetapkan. Kami tidak melihat adanya korban yang selamat,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (26/12).

Sebelumnya diwartakan, pesawat militer Rusia itu  hilang dari radar beberapa menit setelag lepas landas, yang kemudian diketahui pesawat itu jauh di Laut Hitam. Pesawat itu jatuh dalam perjalanan menuju Suriah.

Puing pesawat yang nahas itu telah ditemukan pada kedalaman 50-70 meter pada jarak sekitar 1,5 km dari pantai Rusia. Menurut kantor berita Rusia RIA, yang mengutip sumber keamanan, data awal menunjukkan pesawat jatuh karena kerusakan teknis atau kesalahan pilot.

Kementerian Pertahanan Rusia secara teratur menerbangkan musisi ke Suriah untuk mengisi konser bagi personel militer. Basis militer mereka di Suriah berad di Provinsi Latakia. Dari Hmeymim Rusia melakukan serangan udara terhadap pemberontak Suriah. [Sindo]

Related posts