Target lokasi terduga teroris di jatiluhur belum diketahui

Anggota TNI diminta serius hadapi terorisme
Ilustrasi
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Empat teroris berhasil dibekuk dan dilumpuhkan Detaemen Khusus 88 Antiteror Polri di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu, 25 Desember. Dua orang terduga tewas karena melakukan perlawanan. Polisi belum mengetahui pasti target yang akan disasar keempat terduga teroris tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Chaliyan seperti dilansir dari Kabar Petang Akhir Pekan, tvOne, Minggu (25/12).

Ia pun belum tahu alasan para terduga teroris memilih Waduk Jatiluhur sebagai tempat berkumpul. “Surat jadi pengantin ada, tetapi lokasinya tidak ada. Targetnya kita enggak tahu,” kata Anton.

Ads

Tidak diketahui pasti, tempat yang akan menjadi sasaran para terduga teroris tersebut. Namun, ia tak dapat membayangkan apa yang terjadi jika para terduga teroris itu menyerang Waduk Jatiluhur.

“Coba kalau bendungan ini diledakkan, akan seperti apa? Ini lebih besar dari WTC. Berapa jutaan orang bisa jadi korban,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya bergerak cepat untuk melumpuhkan terduga teroris yang diduga masuk jaringan Bahrun Naim dan ISIS ini.  “Makanya segera kita lumpuhkan,” ujarnya.[]