Dihadapan PNA dan PA, Kapolres Aceh Utara: Jangan cari masalah

Pertemuan kedua belah pihak antara PNA dan PA di Mapolres Aceh Utara, Minggu (25/12). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji menegaskan kepada kedua belah pihak Partai Nasional Aceh (PNA) dan Partai Aceh (PA) jangan mencari masalah dalam melaksanakan penyelangaraan Pilkada.

“Jangan mencari masalah lagi dalam penyelenggaraan Pilkada ke depannya,” katanya.

Hal itu disampaikan Untung saat melakukan pertemuan dengan kedua partai lokal tersebut di Mapolres Aceh Utara, Minggu (25/12).

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Plt Bupati Aceh Utara, M Jamil, Danrem 011/LW, Letkol Agus Firman Yusmono, Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji, dan Dandim Aceh Utara, Letkol Eka Oktaviana Wahyu Cahyono.

Untung menambahkan, jika terjadi lagi pelanggaran yang dilakukan kedua belah pihak, ia tak segan akan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementata Plt Bupati Aceh Utara, M Jamil mengharapkan permasalahan dapat diselesaikan dengan damai agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan damai dan tertib.

“Semoga ke depannya tidak terjadi lagi hal yang serupa,” ujar Jamil.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Cabup Aceh Utara, Muhammad Thaib, Cabup Aceh Utara Fahkrurrazi, Ketua DPRK Aceh Utara, Ismail A Jalil, Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, Ketua Panwaslih Aceh Utara, Zulfikar, dan lainnya.

Cabup Aceh Utara yang maju dari PA, Muhammad Thaib atau Cek Mad meminta maaf atas kejadian pengeroyokan tersebut, dan ia mengharapkan untuk berdamai.

Sementara Cabup Aceh Utara, Fakhrurrazi mengharapkan dalam Pilkada ke depan agar berjalan dengan aman dan baik. Ia meminta kepada pihak keamanan untuk menyelesaikan secara hukum.

Dari informasi yang diterima, hasil dari pertemuan tersebut, kedua belah pihak berdamai. Namun proses hukum tetap berlanjut. [Aidil Saputra]

Related posts