Hijab untuk Cut Meutia didiskusikan

Pecahan uang baru Rp1.000 bergambar Cut Meutia.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Fokus Diskusi Grup menggelar acara diskusi tentang gambar sosok pahlawan Aceh, Cut Meutia yang ditampilkan di uang baru pecahan Rp1.000 yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI).

Acara yang bertajuk hijab untuk Cut Meutia itu dilaksanakan di Coffee 3in1, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (27/12).

Diskusi tentang pahlawan Cut Mutia itu diisi dari Arkeolog Aceh, Husaini Ibrahim yang juga dari Yayasan Warisan Aceh Nusantara (Wansa), Taqiyuddin Muhammad, Peneliti Sejarah Kebudayaan Islam dari CISAH (Central Information for Samudra Pasai Heritage), Harun Keuchik Leumiek, Budayawan Kolektor Pakaian dan Perhiasan Bangsawan Aceh, Tuwanku Warul Walidin bin Tuwanku Muhammad Yusuf, Cicit Sultan Aceh Darussalam dan Asrizal H. Asnawi, Anggota DPR Aceh dari Partai PAN, Mukhlis Mukhtar, Advokad YARA, Haikal Afifa, Institut Peradaban Aceh, Muhajir Ibnu Marzuki, Sekolah Hamzah Fansuri.

Salah satu panitia, Thayeb Loh Angen mengatakan, diskusi tersebut dibuat untuk memperkuat pendapat dari ahli tentang foto Cut Meutia tidak berhijab.

“Karena permasalahan itu masih banyak diperbincangkan oleh publik tentang tidak berjilbabnya pahlwan Aceh itu,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts