2017, pendapatan industri Fotografi digital diprediksi mencapai Rp1,489 Triliun

by danirandi

Washington (KANALACEH.COM) – Berdasarkan perusahaan riset pasar Zion Market Research, industri fotografi digital termasuk kamera, software, dan kelengkapan proses akan meraih laba hingga Rp1,489 triliun pada 2021.

Sebelumnya, perusahaan tersebut memperkirakan pasar fotografi digital di 2015 sebesar USD77,66 miliar. Pada 2016 dan 2021, pangsa pasar akan memiliki kenaikan hingga 6,1%.

Dikutip DP Review, Rabu (28/12), kawasan Asia Pasifik disebut menjadi penyumbang terbesar di ranah pasar tersebut. Sedangkan Amerika Utara, berada di posisi kedua.

Beberapa media sosial yang menjadi pelecut kenaikan bisnis ini antara lain Instagram, Facebook, dan Tumblr. Selain itu perangkat lunak yang juga mendorong kenaikan ialah Photoshop dan aplikasi editor foto lainnya.

Beberapa hal yang menjadi catatan periset ialah di Amerika Utara dan Eropa, orang-orang cenderung untuk melakukan pergantian perangkat dibandingkan dengan kawasan Asia Pasifik yang berasal dari penapatan tetap. Sementara itu, pertumbuhan penduduk juga disebut menjadi faktor kenaikan di kawasan Amerika Latin. [Okezone]

You may also like