Panglima TNI: Isu serbuan pekerja Tiongkok untuk memecah bangsa

Jendral Gatot: Saya pasti berpolitik
Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. (liputan6)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kabar soal masuknya tenaga kerja asal Tiongkok ke Indonesia dalam jumlah yang tidak wajar tidak lah benar.

Panglima TNI Jendral TNI. Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa kabar tidak benar atau hoax itu kemungkinan memang sengaja disebarkan oleh kelompok tertentu.

“Presiden (sudah) mengatakan (tenaga kerja) dari Tiongkok itu (jumlahnya) sangat kecil sekali, jangan ditambah-tambahi,” ujar Gatot Nurmantyo dalam pemaparannya di kantor PP. Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (28/12).

Kelompok yang sama atau kemungkinan memiliki kepentingan yang sama juga menyebar kabar bohong soal maraknya kembali ajaran komunis.

Padahal di negara-negara yang disebut sebagai negara komunis seperti Tiongkok dan Russia, ideologi tersebut sudah tidak diterapkan secara utuh.

“Kita dibelokan dengan cara seperti itu. Kalau yang namanya komunis, TNI pasti siap (bertindak), tidak usah dikomando. Umat Islam juga pasti siap,” terangnya.

Gatot Nurmantyo mengaku curiga kabar bohong yang beredar di masyarakat sengaja disebarkan, untuk memecah belah anak bangsa.

Atau setidaknya agar bangsa Indonesia disibukan oleh konflik internal, sehingga perhatiannya atas permasalahan yang sebenarnya bisa teralih.

“Tujuannya untuk membingungkan, memprovokasi rakyat, mengadu domba, mengancam perstuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Siapa yang berkepentingan untuk meruntuhkan NKRI, kemungkinan besar yang berkepentingan adalah orang asing.

Dalam kesempatan tersebut Gatot Nurmantyo menceritakan sempat ada tautan berita tentang oknum TNI yang menganiaya pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

“Saya periksa anggota saya, ternyata tidak benar. Saya suruh intel saya periksa berita itu,” ujarnya.

Ternyata asal tautan tesebut bukan dari dalam negeri. Dari hasil penelusuran TNI diketahui tautan tersebut berasal dari luar Indonesia, yakni dari Australia dan dari Amerika Serikat (AS). [Tribunnews]

Related posts