Mahasiswa Nagan Raya: Kita siap advokasi

Ketua Ipelmasra Banda Aceh, Munawar Akbal. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh, Munawar mendukung apa yang dilakukan para keuchik atau kepala desa yang melaporkan Camat Seunagan ke pihak berwajib atas kasus pemotongan dana desa dengan dugaan untuk kampanye salah satu calon kandidat Bupati Nagan Raya periode 2017.

“Kita Ipelmasra ada bersama rakyat dan siap untuk mengadvokasi kasus yang terjadi di Nagan Raya,” katanya kepada Kanalaceh.com, Rabu (28/12) malam.

Diberitakan sebelumnya, Camat Seunagan dilaporkan karena telah memangkas dana desa sebanyak Rp10 juta per kepala desa. Pemotongan itu dinilai oleh para keuchik tanpa keterangan yang jelas.

[Baca: Pemotongan dana desa, Camat Seunagan dilapor ke Polda Aceh]

Munawar mengimbau masyarakat untuk tidak takut melapor kepada pihak berwajib atas kejanggalan dan kesalahan wewenang pejabat publik yang merugikan masyarakat.

“Kami di Banda Aceh menunggu kedatangan masyarakat Nagan Raya untuk melaporkan kejanggalan yang merugikan masyarakat, masyarakat jangan pernah takut,” imbaunya.

Pihaknya, sambung Munawar, juga siap mengawal kasus tersebut dan mendesak aparat penegak hukum untuk menuntaskan kasus ini sampai dengan selesai. [Aidil Saputra]

Related posts