Peras tersangka narkoba, Kapolsek Pamulang dibekuk

Kabagpenum Polri Kombes Martinus Sitompul. (Antara)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Upaya Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mewujudkan polisi yang profesional, modern, dan terpercaya dikotori oleh anak buahnya sendiri.

Kapolsek Pamulang, Kasubnit Reskrim, dan penyidik pembantu dibekuk Satgas Sapu Bersih pada Selasa (27/12) di wilayah Tangerang Selatan.

“Terkait adanya pungutan liar yang dilakukan dalam kasus penangkapan satu orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu 0,1 gram,” kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri Kamis (29/12).

Tersangka tidak dilakukan penahanan karena, menurut kasubnit, tersangka mengidap penyakit serius sehingga tak bisa dilakukan penahanan.

“Kami masih nunggu surat dari dokter yang menangani. Tapi alasan gak ditahan yang jadi pemicu adanya suap terhadap kasubnit dan penyidik pembantu. Proses hukum ini kini gak ditangani polsek tapi ditangani polres Tangsel. Barang bukti sekitar Rp 10 juta,” lanjut Martinus.

Kini polisi bermasalah itu tengah menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Metro Jaya. Jika terbukti menerima dan meminta suap, maka pelaku terancam pidana dan pecat. [Beritasatu]

Related posts