Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara diingatkan untuk hati-hati menggunakan medsos

MUI terbitkan fatwa tentang medsos, ini hal-hal yang diharamkan
Ilustrasi media sosial.

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Di tengah kemajuan media sosial yang semakin berkembang dengan pesat, prajurit Kodim 0103/Aceh Utara diingatkan agar lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan media sosial. Mulai dari terkait kesusilaan, atribut kedinasan, kerahasiaan tugas, dan sampai kehormatan dan martabat satuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono dihadapan ratusan Prajurit setelah melaksanakan Apel pemeriksaan kendaraan dinas di Lapangan Jendral Sudirman, kamis (29/12),

Lebih lanjut Dandim mengingatkan, kehati-hatian itu juga termasuk menyebarkan hasil swafoto alias selfie, apalagi saat menggunakan atribut kedinasan, termasuk swafoto di markas komando atau kegiatan latihan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun satuan melalui media sosial seperti FB, BBM, Wa, Isntagram dan medsos lainnya.

Lanjutnya, Pimpinan TNI AD juga melarang Prajurit untuk berbicara tentang agama atau menanggapi atau mengcopy dan men share berita berita yg menyangkut agama yang bisa berdampak memecah belah persatuan.

“Masalah politik jangan komentar, bahwa kita adalah TNI artinya NKRI yang menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, agar semua prajurit menaatinya,” kata Letkol Eka.

“Ini menindaklanjuti imbauan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf TNI AD, Jendral  TNI Mulyono melalui Wakasad saat acara UT III Revisi Kurdiktukpa TNI – AD Ta 2016, “tambahnya. [Rajali Samidan]

Related posts