Arus kunjungan ke Sabang meningkat, wisatawan terpaksa antri

Ilustrasi - Penumpang kapal cepat yang sedang mengantre di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, Kamis, (5/5). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wisatawan yang berlibur di kawasan wisata Sabang masih banyak yang antri karena harus menunggu antrian kapal ferry KMP BRR.

Sampai Kamis (29/12) sore, masih terlihat puluhan kenderaan roda empat di area parkir pelabuhan penyeberangan pelabuhan Ulee Lhee Banda Aceh menunggu antrian untuk menyeberang ke pelabuhan Balohan Sabang.

Meskipun jadwal pelayaran kapal ferry KMP. BRR bertambah dari dua trip menjadi tiga trip, tapi masih tetap banyak kenderaan roda empat yang harus menunggu giliran keberangkatan berikutnya.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang, Abdurrani mengatakan, karena arus kunjungan wisata ke sabang meningkat, sehingga jadwal pelayaran kapal ferry KMP. BRR harus menambah jadwal pelayaran menjadi tiga trip.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat demi kenyamanan keberangkatan baik kedatangan dari pelabuhan Balohan Sabang maupun kedatangan daripelabuhan Ulee Lhee Banda Aceh. [Diki Arjuna]

Related posts