Kodim Aceh Utara rapat evaluasi ketahanan pangan

(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) –  Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara bersama Dinas Pertanian dan Tanaman Kabupaten Aceh Utara serta Bulog Sub Div I Lhokseumawe melaksanakan rapat evaluasi Ketahanan Pangan Tahun 2016 bertempat di Aula Sapta Marga Makodim setempat. Jum’at ( 30/12).

Dalam rapat tersebut Dandim 0103/Aceh Utara menyampaikan bahwa hasil pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Jajaran Kodim dan Petugas Penyuluh dari Dinas Pertanian dinilai sangat baik dan keberadaanya sangat membantu para petani dalam usaha meningkatkan hasil pertanian.

Lebih lanjut Dandim meminta kepada Babinsa, Petugas Penyuluh  dan Mantri Tani agar lebih giat mengajak  para petani untuk lebih giat turun ke sawah bersama-sama. Sehingga akan terciptanya suatu kerjasama yang baik di lapangan dalam rangka peningkatan hasil panen menuju terciptanya Swasembada Pangan.

” Kepada para Babinsa terus bersinergi dengan petugas penyuluh dan Matri Tani untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pendampingan program pertanian, sehingga produksi padi semakin meningkat dan terlaksana swasembada pangan di Wilayah Aceh Utara” tegasnya.

Dalam penyampainya Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan (Distannak) Aceh Utara, Ir Jafar bahwa Keberadaan para Babinsa dan petugas penyuluh serta Mantri Tani sangat membatu dalam meningkatkan hasil produksi Pertanian.

“Dengan hasil yang meningkat tentunya diharapakan akan meningkatkan juga taraf perekonomian masyarakat terutama para petani dalam mendukung program swasembada pangan” jelasnya.

Dalam rapat tersebut turut serta dilakukan pembahasan tentang evaluasi Pemanfaatan Alsintan yang belum menjangkau keseluruhan wilayah serta Pelaksanaan serapan gabah yang dinilai belum optimal dan terkait Pelaksanaan Perluasan Sawah pada tahun 2016 dinilai sudah cukup baik namun pada kegiatan tahun 2017 perlu diperhatikan kembali tentang SID serta pembuatan RAB. [Rajali Samidan]

Related posts