Radiasi ponsel bisa membuat pria jadi tidak subur

Ilustrasi. (jurnalpost)

(KANALACEH.COM) – Terkadang orang-orang tidak menyadari betapa bahayanya radiasi ponsel yang biasa menemani sehari-hari. Karena, hampir sebagian besar orang tidak pernah bisa lepas dari ponsel mereka.

Salah satu bahaya dari radiasi ponsel khususnya harus menjadi perhatian seorang pria. Karena, radiasi ponsel dapat membuat pria menjadi tidak subur, selain masalah gangguan kesehatan lain. Berikut penjelasan selengkapnya seperti yang dilansir dari laman Mostinside:

Masalah kesuburan

Tidak hanya laptop, tetapi ponsel juga dapat membuat Anda tidak subur. Para ahli mengatakan, radiasi ponsel mengurangi jumlah sperma pada pria hingga 30 persen yang mengarah ke infertilitas.

Masalah pendengaran

Anak-anak muda biasanya memasang earphone hampir sepanjang hari. Tapi, itu bukan satu-satunya alasan masalah gangguan pendengaran, radiasi ponsel merupakan penyebab lain. Studi mengklaim, memakai earphone terlalu lama dapat mengurangi kemampuan pendengaran.

Masalah penglihatan

Sebagian besar dari kita menggunakan ponsel untuk berbagai alasan selain panggilan telepon, seperti browsing internet, chatting, SMS, bermain game, bahkan membaca e-book. Tapi, menatap layar dengan ukuran huruf kecil menempatkan banyak tekanan pada mata, terutama ketika melihatnya dalam ruangan gelap. Hal ini akan mengurangi jumlah mata kita berkedip, sehingga menyebabkan mata kering, kemerahan dan iritasi mata yang memengaruhi kemampuan penglihatan.

Stres

Banyak orang mudah stres pada hari-hari kerja yang sibuk, karena kelebihan beban kerja dan tanggungjawab. Tetapi, banyak dari kita bertanya-tanya, mengapa bisa mengalami stres saat liburan, di mana tidak kondisinya tidak memikirkan pekerjaan. Hal ini karena menggunakan ponsel, sering menjawab panggilan telepon, paparan musik dengan volume kencang ke telinga, menatap layar ponsel terlalu lama adalah jawaban mengapa Anda stres saat liburan. [Okezone]

Related posts