4 Negara ini larang warganya untuk rayakan Tahun Baru

hta

(KANALACEH.COM) – Pergantian tahuun baru 2017 hanya tinggal menghitung waktu mundur saja. Hampir semua orang pastinya sudah siap untuk memberikan sambutan terbaiknya dengan penuh suka cita, termasuk salah satunya adalah Negara Indonesia.

Meski dianggap merupakan salah satu momen yang selalu dinantikan, rupanya tidak semua negara sibuk untuk mempersiapkan pergantian tahun baru masehi tersebut dengan sebuah perayaan besar – besaran.

Di 4 Negara ini kamu tidak akan menyaksikan perayaan tahun baru. Pasalnya, pemerintah pada empat negara ini melarang para warganya untuk merayakan tahun baru.

Mengapa empat negara tersebut melarang warganya untuk merayakan tahun baru !, Simak berikut di bawah ini penjelasannya.

Arab Saudi
Komisi Kebijakan & Pencegahan Kejahatan Arab Saudi secara resmi melarang perayaan tahun baru di negara tempat Kota Makkah dan Madinah itu. Larangan ini awalnya berasal dari beberapa masukan sejumlah ulama yang ada di Arab Saudi.

Keputusan itu meliputi juga seperti melarang sejumlah toko menjual bunga, aksesori dan boneka yang bertemakan dengan pergantian tahun. Pihak kepolisian syariah akan terus melakukan razia dan juga pengawasan yang ketat. Selain tahun baru, Arab Saudi juga sudah lama sekali memperlakukan larangan warganya untuk merayakan Hari Valentine.

Brunei Darussalam
Brunei Darussalam adalah salah satu negara yang juga secara resmi sudah menggunakan syariat Islam. Maka dari itu, Sultan Hassanal Bolkiah menerapkan tentang adanya perayaan natal dan juga tahun baru yang merupakan bagian dari hukum resmi di negara itu.

Warga non Muslim yang ada di Brunei Darussalam masih tetap diperbolehkan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru, akan tetapi secara terbatas pada komunitas mereka sendiri. Jika ada yang diketahui mengorganisir perayaan Natal maka akan mendapatkan hukuman yang sesuai dengan peraturan yang berlaku pada negara tersebut.

Republik Tajikistan
Republik Tajikistan salah satu negara pecahan Uni Soviet di Asia Tengah yang berbatasan langsung dengan China, Afganistan, Kirgizstan dan Uzbekistan. Di Republik Tajikistan ini pemerintahannya juga memberlakukan larangan untuk merayakat Natal dan Tahun baru termasuk diantaranya adalah mendirikan pohon Natal baik itu merupakan asli ataupun pohon buatan, termasuk di area sekolah dan juga kampus.

Pemerintah Tajikistan melarang warganya untuk mengenakan kembang api, petasan untuk hadiah pada rangka peringatan tahun baru.

Somalia 

Somalia rupanya juga tidak memperbolehkan adanya perayaan Natal dan Tahun Barulantaran hal itu dianggap bertentangan dengan kebudayaan mereka. termasuk dimana yang sangat dikhawatirkan bisa memprovokasi gerakan radikal sayap kanan, Al-Shahaab untuk melakukan tindakan teror.

Tidak main – main, pihak kepolisian dan juga aparat berwenang dan juga Intelijen pun semuanya dikerahkan untuk melakukan pengawasan guna mencegah adanya perayaan Natal & Tahun Baru dalam bentuk apapun.

Nah, Itu dia 4 Negara yang melarang warganya untuk merayakan tahun baru ?, Semoga di Indonesia selalu diperbolehkan dan semoga juga kala perayaan berlangsung semuanya berjalan dengan damai dan Indah. [Hta]

Related posts