Jadi khatib, Nasaruddin ajak masyarakat syukuri nikmat Allah

Nasaruddin bertindak sebagai Khatib jum'at di Mesjid Nurul Huda, Kampung Kulem Parakanis, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Jum'at (30/12). (Ist)

Redelong (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Gubernur Aceh pasangan Zaini Abdullah, Nasaruddin bertindak sebagai Khatib jum’at di Mesjid Nurul Huda, Kampung Kulem Parakanis, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (30/12).

Khutbah berdurasi 15 menit tersebut dimanfaatkan Nasaruddin mengajak warga untuk lebih mensyukuri nikmat Allah SWT.

“Bagaimanapun  keadaan kita, mari senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena semakin kita bersyukur, Allah akan semakin menambah nikmat, sebaliknya jika kita kufur/ingkar terhadap nikmat Allah maka akan diganjar dengan azab yang pedih,” kata Nasaruddin.

Lebih lanjut, Bupati Aceh Tengah non aktif ini juga memaparkan pentingnya sebagai sesama ummat Muslim untuk saling tolong-menolong dalam meringankan beban saudaranya yang sedang kesulitan.

“Mari ingat pesan Nabi besar Muhammad SAW kepada kita semua, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ujar Nasaruddin.

Selain menjadi Khatib Jum’at, Nasaruddin beserta istri, Ny Apini Nasaruddin memanfaatkan waktu untuk bersilaturrahmi dengan warga setempat. [Aidil/rel]

Burni Telong Festival

Related posts