Sikap Fraksi Partai Aceh terkait Pergub APBA 2017

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota Komisi III DPRA yang membidangi keuangan dan investasi, Kautsar Muhammad Yus mengaku terkejut setelah Plt Gubernur Aceh, Soedarmo menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2017 dengan peraturan gubernur (pergub) pada Jumat (30/12).

Menurut Kautsar, Soedarmo mempunyai hak untuk melakukannya, dan ada aturan yang mempedomani sebuah Pergub Angaran dapat dilakukan.

Saat ditanyakan Kanalaceh.com, Sabtu (31/12) perihal sikap PA terkait dengan APBA yang dipergub, Kautsar menegaskan bahwa pihaknya akan lebih fokus pada pemenangan Muzakir Manaf pada Pilkada Aceh 2017.

Ads

Seperti dikutip Serambi Indonesia, Plt Gubernur Aceh, Soedarmo menjelaskan alasan mempergubkan APBA 2017 setelah tak bisa menerima jadwal penetapan KUA-PPAS yang direncanakan DPRA pada 25 Januari.

Sedangkan Pemerintah Aceh meminta jadwal penetapan KUA-PPAS pada 4 Januari 2017 telah ditandangani bersama.

“Kalau jadwal yang disusun DPRA itu yang kita pedomani, pastilah program-programnya paling cepat baru direalisasikan pada Maret atau April 2017. Kalau sudah begitu, kasihan rakyat Aceh kan?,” ujar Soedarmo. [Aidil]

 

Ads