Tahun baru, whatsApp setop dukungan untuk ponsel lama

metrotvnews.com

Jakarta (KANALACEH.COM) – Seperti sudah diumumkan sebelumnya, layanan messaging populer WhatsApp akan menghentikan dukungannya untuk beberapa sistem operasi lama mulai awal tahun 2017. Artinya, perangkat bersangkutan tak dapat lagi memakai aplikasi milik Facebook itu.

Perangkat yang tidak lagi didukung WhatsApp tahun depan adalah iPhone 3GS, perangkat dengan iOS 6, OS Windows 7, dan smartphone berbasis Android 2.1 atau 2.2.

“Kami ingin memfokuskan upaya kami di platform mobile yang digunakan mayoritas orang. Jadi pada akhir 2016, kami akan mengakhiri support di beberapa platform mobile” papar WhatsApp beberapa waktu lalu.

“Meski perangkat mobile tersebut telah menjadi bagian penting dari kisah kami, mereka tidak lagi menawarkan kapabilitas yang kami butuhkan untuk mengembangkan fitur aplikasi kami di masa depan,” tambah mereka.

“Jika Anda menggunakan perangkat yang kena dampak itu, kami menyarankan untuk upgrade ke yang lebih baru sebelum akhir 2016 agar tetap dapat memakai WhatsApp,”
saran mereka.

Meski tak disebutkan tanggalnya secara persis, kemungkinan besar mulai 1 Januari 2017 atau besok, perangkat yang sudah disebutkan di atas tak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Di sisi lain, WhatsApp memastikan kalau support untuk platform BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60 masih dilakukan sampai 30 Juni 2017. Namun setelahnya, dukungan juga akan dihentikan sehingga penggunanya harus bersiap siap. [Detik]

Related posts