Nasaruddin: Puskesmas Ketapang segera diresmikan

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin dan istri, Apini Nasaruddin‎ disambut warga Linge. (ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah non aktif, Nasaruddin mengatakan selama ini pihaknya sudah menggagas dan mempersiapkan hadirnya satu Puskesmas lagi di Kecamatan Linge, yaitu Puskesmas Ketapang.

Puskesmas yang dimaksud Nasaruddin ini selain untuk melayani masyarakat di dua kemukiman yaitu Kemukiman Singah Mata dan Kemukiman Wihni Dusun juga untuk masyarakat umum.

“Wilayah Linge ini luas, sehingga perlu tambahan Puskesmas, selain untuk melayani warga di Kemukiman Singah Mata dan Kemukiman Wihni Dusun juga untuk masyarakat umum,” ujar Nasaruddin ketika menutup pertandingan Voli piala AZAN (Abu Zaini Abdullah-Nasaruddin), Minggu (1/1).

Selain untuk warga lokal, pelayanan kesehatan tersebut menurut Nasaruddin juga diperlukan oleh masyarakat umum, karena lokasi Puskesmas Ketapang yang merupakan lintasan masyarakat wilayah tengah Aceh yang menuju ke Blangkejeren dan Kutacane maupun sebaliknya.

“Insyaallah, bulan Februari 2017 sudah bisa diresmikan, saat ini pelayanan di Puskesmas hanya tinggal menunggu Izin operasional, sementara bangunan fisik, peralatan dan tenaga medis sudah tersedia semua,” katanya.

Selama memimpin Aceh Tengah, Nasaruddin konsen melakukan pembenahan layanan kesehatan baik rumah sakit umum daerah maupun Puskesmas. Khusus untuk Puskesmas, karena ada kecamatan yang wilayahnya luas, sehingga perlu penambahan menjadi dua Puskesmas di satu Kecamatan, seperti yang sudah dilakukan di Kecamatan Rusip Antara, berikutnya menyusul di Kecamatan Linge dan Kecamatan Ketol. [Randi/rel]

Related posts