Kegiatan HAB ke 71 Kemenag Aceh lebih meriah dari sebelumnya

  • Whatsapp
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Serangkaian  kegiatan dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang  ke 71 Tahun 2017 di Provinsi Aceh berlangsung meriah dan lebih sukses dari tahun sebelumnya.

Ribuan peserta dari keluarga besar kanwil kemenag Aceh, UIN Ar- Raniry, Kankemenag Banda Aceh dan Aceh Besar, UPT Asrama Haji dan dari Balai Diklat Keagamaan Aceh mengikuti Jalan Santai “Keluarga” dengan rute perjalanan dimulai dan Finish di Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Jln Abu Lam U No  9 Banda Aceh, Senin (2/1) pagi.

Menariknya, jalan santai ini juga diiringi oleh marching band Gita handayani peraih juara umum Presiden RI, dan grup marching band Ceudah Meutuah peraih juara II Presiden RI tahun 2016 di Cibubur.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini sangat sukses, terimakasih atas partisipasi semua pihak yang menyukseskan kegiatan ini,” Ungkap Kakanwil Kemenag Aceh.

Lebih lanjut Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Aceh, Rusli, Lc. M. SI menyampaikan bahwa hampir 4000 peserta berkumpul mengikuti jalan santai keluarga . Dalam memeriahkan HAB kali ini, panitia juga melaksanakan Donor darah, dalam kesempatan tersebut   Kakanwil juga ikut mendonorkan darah, dan mengajak keluarga besar partisipasi dalam donor darah. “Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka,”  pesan Kakanwil.

Tidak hanya di Provinsi, kemeriahan penyambutan Hari Amal Bakti ke 71 di Aceh juga terlihat di Kabupaten /Kota dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh Kakankemenag Kabupaten/Kota, seperti Gotong Royong, Donor Darah, Kunjungan dan juga sejumlah pertandingan antar karyawan Kemenag.

Pada HAB KE 71 ini mengangkat tema “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”. [Fahzian Aldevan]

 

Related posts