HAB ke-71, Daud Pakeh terima lukisan karikatur

HAB ke-71 Kemenag, Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh menerima karikatur dari karyawannya. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-71, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh menerima sebuah karikatur yang menggambarkan tentang kehidupannya sehari-hari.

Karikatur itu dibuat oleh Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Aceh, Wiswadas, Senin (2/1).

Wiswadas menceritakan  arti dari karikatur tersebut yaitu sosok Daud Pakeh dinilai sebagai pimpinan yang sederhana, dan telah berbuat banyak untuk lembaga, serta menganyomi kaum minoritas di Aceh.

“Gambar Daud Pakeh yang menggunakan sepeda motor jenis vespa butut itu sering digunakan untuk berangkat ke tempat kerja dan membuka sebuah kegiatan di kantor,” ujarnya.

Ternyata, lukisan Wiswadas tentang vespa itu memang betul digunakan sehari-sehari oleh Daud Pakeh.

Seperti disampaikan oleh ADC Kanwil Kemenag Aceh, Farhan. “Bapak dari dulu sampai sekarang masih sering menggunakan vespa sprint warna grey keluaran tahun 1974 itu, waktu beliau bertugas di Aceh Jaya vespa tersebut juga ikut di bawa kesana, itu sering dipakai dalam aktifitas keseharian juga,” jelas Farhan.

Seperti diketahui, pelaksanaan serangkaian kegiatan HAB ke-71 di Provinsi Aceh berlangsung meriah dan lebih sukses dari tahun sebelumnya, baik di provinsi maupun di kabupaten/kota di Aceh. [Aidil/rel]

Related posts