Bek Chelsea dinilai tak jago duel udara

bola.com

London (KANALACEH.COM) – Chelsea harus menyudahi rentetan kemenangan mereka di ajang Liga Inggris musim 2016-2017. Adalah Tottenham Hotspur yang membuat The Blues mengakhiri rentetan kemenangannya di angka 13.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Whitehart Lane Stadium tersebut, Chelsea memang tampil tidak seperti biasanya. Sejak menit awal, mereka terus mendapatkan tekananan dari kubu tuan rumah. Hingga akhirnya dua gol Dele Alli membuat Chelsea pulang tanpa meraih poin.

Ada hal yang unik dari gol yang dicetak Alli ke gawang Thibaut Courtois. Yang mana dua gol personel Timnas Inggris tersebut melalui skema yang sama, yaitu memanfaatkan umpan lambung Christian Eriksen dengan sundulannya.

Skema gol Alli ke gawang Chelsea tersebut pun lepas dari pengamatan salah satu legenda Arsenal, yakni Ray Parlour. Ia mengatakan bahwa lini pertahanan Chelsea memang memiliki masalah dalam hal udara, terutama ketika kapten mereka, John Terry, tidak bermain.

“Chelsea bagi saya, saya tidak yakin bagaimana mereka menghadapi bola udara. Saya sudah melihat beberapa laga di mana mereka tidak mengatasi bola udara dengan baik tanpa John Terry. Tidak hanya ketika melawan Tottenham,” ucap Parlour, seperti disadur Talksport, Jumat (6/1). [Okezone]

Related posts