Kemunculan buaya di pemukiman resahkan warga Singkil

Ilustrasi. miror

Singkil (KANALACEH.COM) – Seekor buaya sungai sepanjang 1,7 meter memunculkan diri di pemukiman warga Pulo Sarok, Kabupaten Aceh Singkil, sehingga menimbulkan keresahan masyarakat yang lagi mengalami musibah banjir.

Pantauan wartawan Jumat, buaya yang berwarna kekuning-kuningan itu terlihat dari bibir jalan berjarak 20 meter, terlihat sedang berjemur di samping rumah warga yang banyak ditumbuhi pepohonan berambang (tumbuhan tepi laut).

Sejumlah warga yang melintas di sekitar Jalan Bandes itu, menyempatkan diri melihat hewan reptil tersebut dan mengabadikan foto dari fasilitas handpone biasa, baik dari warga di sekitar lokasi maupun warga yang baru singgah.

Andi, warga yang ditemui di lokasi ini mengatakan, munculnya buaya ini sudah yang kedua kalinya setelah banjir Singkil di akhir tahun 2016, berkisar sebulan yang lalu ditempat yang sama.

“Saat itu saya sedang melintas di jalan itu, dan melihat ada buaya di sekitar Jalan Bandes yang lagi berjemur,” tukasnya.

Lanjutnya, ia berharap instansi terkait menindak lanjuti akan keberadaan hewan melata itu, pasalnya warga cukup diresahkan, karena anak anak sering bermain dan mandi air banjir di sekitar sini.

Sebelumnya, Andi mengatakan, buaya sebesar itu pernah memangsa ayam warga setempat, oleh karenanya diharapkan kepada pemerintah segera menindaklanjuti agar warga tetap merasa aman. [Antara]

Related posts