KIP kota sabang jadwalkan debat kandidat kepala daerah 10 Januari

Debat cawalkot Lhokseumawe di kawal ratusan Aparat
ilustrasi.

Sabang (KANALACEH.COM)- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang telah selesai menetapkan DPT dan saat ini sudah memasuki pencetakan kertas suara dan debat antar Paslon.

Pihaknya telah sepakat dengan Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sabang perode 2017-2022 untuk mendesain kertas suara agar segera dicetak di pabrik, demikian disampaikan Zainal Faizin saat ditemui Wartawan diruang kerjanya, Kamis (05/01).

Kedepan KIP akan melakukan debat kandidat yang direncanakan pada tanggal 10 Januari 2016 pukul 13:30 – 16:00 WIB bertempat di Gedung serba guna Sabang Fair.

Terkait perusakan alat peraga kampanye (APK) dirinya mengakui mendapatkan informasi dari masyarakat, dan sejauh ini pihaknya dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kondisi cuaca yang cukup Ekstrim disabang juga mampu merusak baleho yang berukuran besar dan untuk pengrusakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sampai saat ini pihak terkait belum bisa menemukan pelaku yang merusak alat peraga kampanye itu.

Apabila kedapatan maka akan ditindak dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tegas Zainal.

Disampaikan Zainal, sebelum dilakukan pencoblosan pada tanggal 15 Februari 2017, KIP Kota Sabang memberikan kesempatan kepada semua Paslon untuk melakukan kampanye terbuka dari tanggal 30 Januari 2017 sampai dengan tanggal 11 Februari 2017.

Zainal juga mengatakan dipenghujung bulan januari 2017 Kota sabang akan menyambut maskot Pilkada 2017 yang diberi nama sitambo dengan slogan “Pilihan boleh beda, geutanyoe meusyedara”.

dimana maskot tersebut diarak ke seluruh Aceh sebagai tanda Pilkada damai dan berakhir di Kota Sabang pada tanggal 27 Januari 2017.

Zainal berharap, kepada seluruh masyarakat Kota Sabang agar dapat mengikuti seluruh tahapan Pilkada agar dapat melihat dan mendengar langsung visi dan misi dari masing-masing Paslon sebelum terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sabang periode 2017-2022 mendatang. [Diki Arjuna]

Related posts