Wisatawan jadi korban longsor, BPBD Sabang: Daerah itu sering longsor

Mobil Innova yang rusak akibat menghindari longsor di kawasan Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Kamis (5/1). (Ist/Goaceh)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Kota Sabang, Sofyan Adam SH mengunjungi korban longsor di Sabang yang mengakibatkan lima orang wisatawan dan seorang supir terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Sofyan yang didampingi Kepala BPBD Kota Sabang T Zakaria dan Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang Zulfi Purnawati menjenguk keenam korban, di antaranya  Erwin Lubis (54), Susan (43), Silvi Lubis (24), Fellan Putri Lubis (21), Rafif Lubis (16) adalah wisatawan asal Jakarta dan Mudi (37) supir minibus merk Kijang Innova dengan nomor plat BK 1622 ZU warga Sabang.

Menurut keterangan korban atas nama Rafif setelah pulang dari salah satu tempat wisata di kota sabang yaitu di kawasan Gua Sarang menuju Pelabuhan Balohan untuk pulang ke Jakarta.

Pada saat diturunan cut murung tiba-tiba jatuh batu besar, sehingga mengakibatkan supir terkejut dan membanting stiur untuk mengelakkan batu yang jatuh.

Akibatnya, mobil yang dikenderai supir tadi tidak bisa dikendalikan dan menabrak pohon disebelah kiri jalan.

Setelah kejadian tersebut, ayah dari Rafif segera menghubungi via telefon pihak rental mobil bahwasanya mereka telah menjadi korban longsor dikawasan turunan Cot Murung.

Beberapa saat kemudian pihak rental langsung menjemput korban dengan mobil ambulan dan mobil avanza kerumah sakit Umum Daerah Kota Sabang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang T Zakaria mengatakan, daerah tersebut memang sering terjadi longsor apabila curah hujan sangat deras.

Bagi masyarakat dan wisatawan yang melewati jalan itu agar berhati-hati saat melintasi kawasan tersebut.

Sampai dengan saat ini seluruh korban masih dirawat intensif di ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang dan Rumah Sakit TNI AL Sabang. [Diki Arjuna]

 

Related posts