Banjir bandang di Aceh Besar, 19 rumah terendam

Jalan Nasional Banda Aceh-Krueng Raya KM 15 longsor dan putus akibat gorong-gorong yang tak kuat menahan debit air, Sabtu (7/1). (Ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Banjir bandang menerjang Desa Ujung Batee dan Desa Neuheun, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Ketinggian air mencapai 50 cm hingga 100 cm.

Informasi yang diperoleh Kanalaceh.com pukul 17.00 WIB dari pusat data dan informasi (Pusdatin) BPBA, akibat banjir itu sebanyak 19 rumah terendam air.

Kini, di lokasi tersebut memerlukan bantuan alat berat untuk perbaikan gorong-gorong, sebab baru ada 1 unit alat berat. Juga untuk kendaraan roda empat tak bisa lewat.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Durung, Tarmizi mengatakan banjir tersebut sudah mulai terjadi sejak Jumat (6/1) malam. Keesokan harinya, Sabtu (7/1) air mulai merendam puluhan rumah warga di dua desa itu.

“Puncak meningkat air tadi jam satu siang, jika gorong-gorong di jalan ini tidak pecah, maka akibatnya akan lebih berat lagi karena air tidak bisa keluar dari rumah penduduk,” kata Tarmizi, Sabtu (7/1). [Aidil Saputra]

Related posts