Peduli keselamatan pengguna jalan, Kapolda apresiasi AKBP Adnan

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak berfoto dengan AkBP Adnan. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengapresiasi sosok polisi Meupeppep, AKBP Adnan yang selalu peduli keselamatan pengguna jalan.

Hal itu disampaikan Kapolda kepada wartawan belum lama ini di Banda Aceh. “Sebagai kordinator meupeppep, beliau (AKBP Adnan) tanpa mengenal lelah selalu menjalankan program pembelajaran untuk pemakai jalan guna keselamatan berkendara,” katanya.

Lanjutnya, ia juga mengakui selama adanya polisi cerewet ini (Meupeppep), ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

Ads

“Dapat kita lihat jumlah pemakai helm juga meningkat kecuali melawan arus yang masih banyak karena tempat putaran kenderaan jauh. ini sangat diperlukan kesadaran dan kesabaran pengemudi untuk mencari tempat pemutaran tanpa harus melawan arus,” ujarnya.

Kapolda berharap semua polisi tidak melakukan pembiaran terhadap pengemudi yang melawan arah. Sebab, nantinya akan menjadi kebiasaan dan menjadi budaya yang akhirnya melawan arah dianggap benar karena tidak ada tindakan petugas.

“kita juga berharap tumbuh kemampuan meupeppep pada polisi polisi lainnya,” tukasnya. [Randi/rel]