11 Desa dan 7.056 jiwa terkurung banjir di Nagan Raya

Lima desa di Aceh Selatan direndam banjir
Dokumentasi - Banjir . (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Akibat hujan deras yang menguyur Kabupaten Nagan Raya sejak Rabu (4/1) kemarin setidaknya 11 desa di kecamatan Tripa Makmur Kabupaten Nagan Raya  terkurung banjir, dan sebanyak 7.056 jiwa menjadi korban dari 11 desa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima kanalaceh.com, 11 desa di kecamatan Tripa Makmur tersebut ialah Panton Pange sebanyak 462 jiwa, Ujong Krueng, 506 jiwa, Mon dua, 516 jiwa, Neubok Yee PP, 542 jiwa, Neubok Yee PK, 447 jiwa, Pasi Keube dom, 458 jiwa, Kabu, 895 jiwa, Lueng Keubeu Jagat, 896 jiwa, Drien Tujoh, 771 jiwa, Babah Lueng, 946 jiwa, dan Kuala Tripa, 671 jiwa.

“Banjir sepertinya akan meluas, karena hujan terus,” kata Camat Tripa Makmur, Nasruddin saat dihubungi kanalaceh.com, Sabtu (7/1) malam.

Dikatakannya, hingga saat ini air tidak hujung surut, bahkan ada beberapa desa dikecamatannya sudah semakin parah.

“Ketinggian air ada yang sudah satu meter, dibeberapa desa, tapi sebagian sudah mengungsi ketempat keluarga yang tidak terkena banjir,” jelasnya.

Lanjutnya, hingga saat ini kondisi warga masih bisa diatasi, dari pihak pemerintah setempat sudah memberikan bantuan melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya.

“Tapi sebagian aktivitas warga mengalami lumpuh total,” pungkasnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts