Dokter magang yang hilang telah ditemukan di Manado

dr R Detty Siti Nurdiati (Ketua Departemen obstetri dan ginekologi) saat menunjukan foto dr dr. Nur Ruwaida Isnaini. (Kompas)

Sleman (KANALACEH.COM) – Setelah empat hari menghilang, dokter Nur Ruwaida Isnaini akhirnya ditemukan di Pelabuhan Calaca, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (8/1).

Dokter kelahiran Bogor 15 Juni 1987 ini ditemukan saat sedang seorang diri dan dalam kondisi bingung.

“Dokter Nur Ruwaida Isnaini yang hilang sejak 4 Januari 2017 lalu, hari ini sudah ditemukan,” ujar Kepala Humas dan Bagian Hukum RSUP dr Sardjito Trisno Heru Nugroho, Minggu (8/1).

Heru menyebutkan, Isnaini ditemukan Minggu pagi.

“Pukul 08.30 WIB ditemukan oleh keluarganya di Pelabuhan Calaca, Manado,” ucapnya.

Menurut dia, saat ditemukan dokter berusia 29 tahun ini sedang seorang diri. Namun belum diketahui tujuan dokter Isnaini di pelabuhan Calaca, Manado.

“Informasinya sendirian, tidak tahu apakah menunggu seseorang atau seperti apa. Tetapi menurut keluarga dalam kondisi bingung,” katanya.

Ia mengatakan,  Isnaini ditemukan dengan melacak sinyal telepon seluler bersangkutan yang posisi terakhirnya berada di pelabuhan Calaca, Manado.

“Dari tracking sinyal handphone dokter Isnaini. Sempat ganti nomor, tetapi sekali miscalled ke handphone orang tuanya, dan dilacak ada di Manado,” ucapnya.

Usai ditemukan lanjutnya, saat ini Isnaini dibawa oleh keluarganya di sebuah Hotel Manado. Rencananya besok akan dibawa ke rumah orang tuanya di Bogor, Jawa Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya , seorang dokter yang sedang menjalani studi spesialis di RSUP dr Sardjito Yogyakarta, dr. Nur Ruwaida Isnaini pada Rabu 4 Januari 2017 tidak diketahui keberadaanya. Bahkan keluarga sudah melaporkan hilangnya dr. Nur Ruwaida Isnaini ke polisi. [Kompas]

Related posts