Dubes Arab Saudi akan surati Pemerintah Arab Saudi guna bantu korban gempa Pijay

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia kunjungi Pidie Jaya. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah mohammed AL Shuibi bersama rombongan mengunjungi Pidie Jaya, untuk memberikan bantuan paska gempa, Selasa (10/1).

Dubes Arab Saudi mengaku prihatin terkait gempa yang melanda Pidie Jaya 7 Desember lalu. Sebagai umat muslim, katanya, wajib untuk membantu apabila sesame saudara yang terkena musibah.

“Kami juga sangat merasakan prihatin kepada para korban yang ada setelah terjadinya bencana gempa bumi yang terjadi kemarin, sehingga kita sesama umat muslim wajib saling membantu dan tolong menolong apabila terdapat saudara kita yang terkena musibah,”kata Osamah mohammed AL Shuibi.

Disamping memberikan bantuan, lanjutnya, pihaknya juga bertujuan untuk melihat kondisi Pijay paska gempa. Kemudian melihat segala kebutuhan yang dibutuhkan warga, agar nantinya akan dilaporkan ke pemerintah Arab Saudi.

“Kami bermaksud untuk melaksanakan kunjungan ke tempat yang terkena dampak dari gempa bumi ini dan memberikan laporan secara tertulis untuk kemudian kami laporkan kepada Pemerintah Saudi Arabia secara terperinci guna memberikan dan menyalurkan bantuan untuk para Korban Gempa Bumi di Pidie Jaya,” katanya. [Randi/rel]

Related posts