4 tantangan jadikan Aceh sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyebutkan ada 4 tantangan yang perlu direspon untuk menjadikan Aceh sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia di kawasan bagian barat dan Kawasan Selat Malaka.

Hal itu disampaikan Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat membaca visi misi pada debat kedua Cagub Aceh di Gedung Amel Convention, Banda Aceh, Rabu (11/1) malam.

Yang pertama, uajr dia, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan rakyat Aceh setara dengan standar nasional dan internasional.

“Kedua, meningkatkan kualitas infrastruktur publik, infrastruktur ekonomi dan infrastruktur sosial dasar dan pelayanannya setara dengan standar nasional dan internasional,” sebutnya.

Untuk ketiga, meningkatkan kualitas tatakelola Pemerintahan Aceh yang aparatur sipil negaranya amanah, zero korupsi, inovatif, profesional dan berdaya saing tinggi.

“Dan yang keempat, meningkatkan partisipasi seluruh pemangku kepentingan pembangunan, menjadikan Aceh sebagai Pusat Peradaban Islam Dunia, Perdamaian Aceh sebagai model Perdamaian Dunia, dan Aceh menjadi menjadi gerbang utama masyarakat ekonomi ASEAN di Kawasan Selat Malaka,” pungkasnya.

Hasil kajian itu, kata Zaini, akan direspon bersama khususnya bagi pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) jika terpilih pada periode 2017-2022 untuk  [Fahzian Aldevan]

Komentar Facebook
loading...