PDIP Aceh rayakan HUT di panti asuhan

PDIP merayakan HUT ke-44 di panti asuhan. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – HUT PDI Perjuangan (PDI-P) ke-44 dirayakan di Aceh dengan kunjungan dan pemberian bantuan ke panti-panti asuhan dan rumah singgah penderita thallasemia di Rumah Harapan Aceh, Banda Aceh, Selasa (10/1).

Sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Aceh dan DPC PDI Perjuangan Banda Aceh mendatangi Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam di Jalan Seulawah, Seutui Banda Aceh dan Panti Asuhan Nirmala yang berada di Jalan T. Panglima Nyak Makam, Lampineung.

Rombongan yang beranggotakan politisi PDI Perjuangan Aceh seperti T. Sulaiman Badai, Azfili SH, Agam Karimun Usman, Gading Hamonangan, Teuku Mahfud, Ken Endah mengantarkan sejumlah makanan untuk kanak-kanak penghuni kedua Panti.

Wakil Ketua bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif DPD PDI Perjuangan Aceh, Yunia Shofiasti yang menjadi ketua panitia HUT PDIP di Aceh mengatakan, pihaknya sengaja memilih untuk merayakan ulang tahun ini bersama penghuni panti asuhan dan penderita thallasemia.

“Karena di dalam peringatan ulang tahun yang ke-44 ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan kader partai agar senantiasa menangis dan tertawa bersama rakyat seperti yang diperintahkan oleh Ibu Ketua Umum Hj Megawati Sukarnoputri,” ujarnya.

Usai dari panti asuhan, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rumah Harapan Banda Aceh, sebuah rumah singgah yang digunakan oleh para penderita thallasemia dari seluruh Aceh selama menjalani perawatan di RSU Zainal Abidin, Banda Aceh.

PDI Perjuangan Aceh menyerahkan sejumlah mainan anak-anak dan buku cerita untuk melengkapi koleksi yang dimiliki oleh Rumah Harapan Banda Aceh.

Nurjannah Husein, pendiri Darah Untuk Aceh, menerima bantuan tersebut dan memberikan presentasi mengenai thallasemia kepada kader PDI Perjuangan.

Rangkaian peringatan ulang tahun PDI Perjuangan ke 44 di Aceh ditutup dengan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Gp. Ateuk dan Kuburan Massal Korban Tsunami di Meuraxa, Rabu (11/1). [Aidil/rel]

Related posts