FPI Aceh: Jangan cari pasal untuk menjebloskan ulama kedalam penjara

Hidayatullah.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Terkait akan dilakukannya pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq besok kamis (12/1) atas dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap lambang Negara. FPI Aceh mendesak Kepolisian harus bijaksana dalam menanggapi persoalan itu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua FPI Aceh, Tgk Muslim At-tahiri kepada kanalaceh.com, Rabu (11/1). Ia mengatakan, pihak polisi harus jujur dan jangan sepihak menangani kasus yang menimpa Habib Rizieq.”

“Artinya kalau betul pihak kepolisian jujur mau negeri ini aman, maka hargailah ulama jangan mencari pasal untuk menjeblos ulama kedalam penjara,” katanya.

Ia mengaku heran, kenapa penista agama tidak ditangkap oleh pihak kepolisian. Butuh aksi dulu baru dipanggil pihak keamanan. Sedangkan, persoalan yang belum jelas menimpa Habib Rizieq sudah dipanggil dan ingin dijempu paksa.

“Kenapa Ahok di istimewakan dan kenapa ulama di sepelekan di Negeri ini,” sebutnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada kepolisian untuk menghargai ulama. Sebab, kata dia, ulama lah yang rela mati berjuang demi NKRI dan sejarah telah membuktikan itu.

Ia menambahkan, apabila ulama sudah mulai tidak dihargai, pihaknya akan melawan ketidakadilan. “Bila keadilan di permainkan,  sipenista agama tidak ditahan dan ulama di penjarakan maka jangan salah kan kami akan bangkit melawan dan akan kami serukan jihad dengan segenap kemampuan,” katanya. [Randi]

 

Related posts