Posko paslon Bupati Aceh Tamiang dibakar OTK

Posko pemenangan Paslon Petahana Hamdan Sati - Izwardi bupati Aceh Tamiang periode 2017 - 2022 di dDsa Lubuk Batil kecamatan Bendahara, kabupaten Aceh Tamiang dibakar OTK Rabu (11/1) jam 03.00 WIB. (Antara)

Kualasimpang (KANALACEH.COM) – Posko pemenangan Paslon Bupati Aceh Tamiang, periode 2017-2022 H Hamdan Sati-Izwardi desa Lubuk Batil kecamatan Bendahara dibakar orang tak dikenal (OTK) pada pukul 03.00 WIB, Rabu (11/1).

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah, seperti stelling, dapur tempat memasak, kirey, kursi panda, serta atap ludes terbakar.

”Tidak ada korban dalam kejadian pembakaran ini, Cuma saya sayangkan kenapa harus bangunan yang dibakar, kalau memang ada masalah secara pribadi ataupun organisasi kan bisa didiskusikan, juga ada pihak hukum kalau memang saya salah,” kata Salamuddin, Ketua Pemenangan HI kecamatan Bendahara.

Salamuddin minta, agar relawan HI yang ada dilapangan jangan terpancing oleh isu-isu yang menyudutkan pada pelaksanaan menarik simpatisan untuk memenangkan Hamdan Izwardi.

Begitupun, insiden pembakaran tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib, KIP dan Panwas, untuk ditindaklanjutan. Dia menambahkan insiden tersebut diketahui oleh istri Salamuddin yang terbangun hendak buang air kecil, seketika dia berteriak dan penduduk keluar.

Melihat kobaran api, warga langsung menyiram api yang sudah berkobar, api tak sempat menjalar keseluruh isi rumah, sebab langsung dipadamkan oleh warga sekitar yang tak lain adalah keluarga Salamuddin.

H Hamdan Sati yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa insiden itu perlu ditindaklanjuti agar kedepan tidak lagi terjadi hal-hal yang dapat merugikan perorangan dan kelompok.

”Saya minta, KIP dan Panwas serta pihak berwajib dapat mengungkap siapa dalang pembakaran posko pemenangan HI dj Lubuk Batil itu,” jelasnya.

Begitupun, Hamdan minta, agar relawan terus bekerja secara simpatik dan jangan memancing untuk menimbulkan hal-hal memancing keributan.

”Tunjukan kalau tim relawan HI bersimpatik kepada siapapun, tidak memancing keributan dan menjaga perdamaian Pilkada 2017 ini. Jangan pernah relawan HI berdifat kekanak-kanakan tunjukan sifat bijak dan dewasa,” ujarnya. [Antara]

Related posts