Tiba di Langsa, Sitambo diarak ke 66 gampong

Serah terima maskot Sitambo Aceh diisi dengan acara pengalungan bunga oleh Suriyatno Asisten Pemerintahan Kota Langsa mewakili Plt Walikota, Kamis (12/1). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur menyerahkan Sitambo ke KIP Kota Langsa di lapangan merdeka, Kamis (12/1).

Sekira pukul 14.00 WIB, Sitambo yang merupakan maskot Pilkada Aceh diarak keliling ke 66 gampong di Kota Langsa.

Ridwan Suud selaku Divisi Pokja Sosialisasi KIP Aceh Timur pada acara itu secara estafet menyerahkan Sitambo kepada Ketua KIP Kota Langsa yang diterima Kasrun selaku Divisi Sosialisasi mewakili Ketua KIP Kota Langsa.

Dalam penyerahan itu Ridwan Suud sangat mengapresiasi penyambutan Sitambo Aceh yang merupakan maskot dan berfungsi sebagai alat sosialisasi Pilkada 2017 kepada masyarakat Aceh.

Di kesempatan itu, Asisten Pemerintahan Kota Langsa, Suriyatno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KIP, Forkopimda, Panwaslih, Organisasi massa dan pemuda maupun berbagai elemen masyarakat lainnya yang telah berusaha turut serta mengamankan sosialisasi tahapan Pilkada 2017 ke depan hingga selesai.

“Terutama ketika Panwas melaksanakan penertiban tentang alat peraga kampanye (APK) di sejumlah kawasan di Kota Langsa yang berjalan dengan aman,” kata Suriyatno.

Setelah diinapkan semalam di Langsa, esoknya secara estafet Sitambo akan diserahkan ke Kabupaten Aceh Tamiang. [Erza]

Related posts