Gadis asal Sumut resmi masuk Islam di Aceh Utara

Gadis asal Sumut, Aini resmi masuk Islam, Jumat (13/1). (Kanal Aceh/Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Gadis asal Sumatera Utara, Aini Yuni Safitri (21) resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Mesjid Baitur Ridha Batu 12, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (13/1).

Pensyahadatan Aini yang saat ini berdomosili di Panti Asuhan Yayasan As Shalamah, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara itu dilakukan oleh pimpinannya, Abati Hasballah.

Gadis itupun berganti nama menjadi Aini Safitri. Nama tersebut diberikan oleh Abati Hasballah yang juga Pimpinan Dayah Pengajian Budi Nurussalam Batu 10.

“Alhamdulillah hari ini anda telah mendapat hidayah dari Allah untuk menjadi seorang muslim,” kata Abati disela-sela pensyahadatan seorang warga asal Sumut itu.

Selanjutnya, Aini akan menjalani pembinaan di Dayah Pengajian atau Panti Asuhan Yayasan As Shalamah yang dipimpin oleh Tgk Ramli atau Abi Ramli di Desa Alue Drien, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Untuk terus belajar tentang shalat dan memperdalam ilmu agama Islam.

“Saya memeluk agama Islam atas dasar keinginan sendiri setelah merantau ke Aceh untuk menjadi sales. Saya melihat sendiri bahwa Islam di Aceh begitu kuat,” ujar Aini. [Rajali Samidan]

Related posts