Kemarin Si Tambo tiba di Aceh Tamiang, hari ini di Bener Meriah

Si Tambo, maskot Pilkada Aceh tiba di Aceh Tamiang, Jumat (13/1). (Media Centre KIP)

Tamiang (KANALACEH.COM) – Maskot Pilkada Aceh, Si Tambo dan maskot Pilkada Aceh Tamiang, Si Kulok diarak bersama keliling kecamatan dan desa di wilayah itu sebagai bentuk sosialisasi Pilkada Aceh dan mengingatkan warga untuk mencoblos pada 15 Februari 2017 mendatang.

Dua maskot itu berkeliling Aceh Tamiang dengan pengawalan kepolisian. Arakan Si Tambo dan Si Kulok sempat menarik perhatian warga dan pengguna jalan, meski tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Usai Jumat (13/1), Si Tambo diserahkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa kepada KIP Aceh Tamiang di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang di Kecamatan Karang Baru.

Di sana, penyerahan Si Tambo dilakukan dengan saling balas pantun berbahasa melayu. Selain itu, juga dipentaskan tarian ranup lampuan. Selain KIP, unsur Forkopimda Aceh Tamiang hadir dalam kegiatan itu.

Ketua KIP Aceh Tamiang, Alhamda mengatakan, sosialisasi Pilkada penting untuk dilakukan agar masyarakat tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017 mendatang. Tidak hanya melalui Si Tambo, pihaknya terus akan melakukan kegiatan sosialisasi pemilihan di daerah itu.

“Sosialisasi Pilkada ini penting. Saya berharap nanti masyarakat memilih dengan hati dan rasional, bukan di bawah tekanan,” ujarnya.

Untuk sosialisasi Pilkada, KIP Aceh Tamiang juga akan menggelar panggung rakyat di kecamatan-kecamatan di daerah tersebut.

Setelah dari Aceh Tamiang, Si Tambo kan tiba hari ini Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (14/1). Sampai saat ini, parade Si Tambo untuk sosialisasi Pilkada Aceh serentak 2017, telah selesai di wilayah pantai timur.

 

Sampai beberapa hari ke depan, akan menjelajahi wilayah tengah dan tenggara Aceh, dimulai dari Bener Meriah sampai Aceh Tenggara. Selanjutkan akan melintasi pantai barat selatan.

 

“Nanti setelah diserahkan (ke Bener Meriah) akan diarak keliling kecamatan dan kampung-kampung,” kata Ketua KIP Aceh Tamiang, Al Hamda. [Media Centre KIP]

Related posts