Jelang Pilkada, Kodim Atim dan Polres Langsa gelar konsolidasi dan sinergisitas

Langsa (KANALACEH.COM) – Dalam rangka menyukseskan Pilkada 2017 yang aman dan damai, Polres Langsa menggelar konsolidasi dan sinergitas TNI/Polri di Lapangan Paint Ball Hutan Kota Langsa atau Hutan Lindung, Kecamatan Langsa Baro, Minggu (15/1).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kapolres Langsa AKBP H Iskandar ZA, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, Danyon Raider 111/KB Mayor Inf M Iqbal Lubis, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, Wakapolres Langsa Kompol Andi Kiranya dan lainnya.

Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar mengatakan yang paling utama dalam menyambut Pilkada 2017 ini adalah kesiap siagaan TNI dan Polri.

Menurutnya, wilayah Kota Langsa termasuk daerah yang rawan satu dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Jadi kita harus siap dalam menyikapi hal tersebut karena jangan sampai terulang lagi seperti kejadian yang terjadi di wilayah Aceh Timur,” ujar Amril Haris.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan pengamanan Pilkada 2017 dan juga mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS nantinya. Khusus bagi personel Babinsa dan Babikamtibmas harus ikut serta turun ke masyarakat memberikan keamanan bagi masyarakat dalam memilih nantinya.

“Yakinkan kepada masyarakat bahwa pada Pilkada 2017 nanti akan berjalan aman dan damai serta jangan takut untuk mencoblos atau memilih calon pemimpin yang lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara, Kapolres Langsa AKBP H Iskandar dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka sirahturahmi antar TNI dan Polri dalam menyambut Pilkada 2017.

Lanjut Iskandar, ke depan acara ini agar dapat terus terlaksana dengan baik dalam retan waktu tiga bulan sekali agar ukhuwah dan tali silahturahmi terus terjaga demi menjaga kekompakkan.

“Kita harus lebih solid dalam melaksanakan dinas di lapangan dan melalui prosedur yang berlaku termasuk Babikamtibmas harus bersama-sama dengan Babinsa dalam melaksanakan tugas di lapangan dan kita harus saling membantu kepada aparat terkait di lapangan,” kata Iskandar. [Aidil/rel]

Related posts