Aceh Green Community dukung upaya penghijauan lingkungan

(Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Aceh Green Community (AGC) mendukung upaya penghijauan yang dilakukan Karang Taruna Tambo Jaya dalam mengkampanyekan lingkungan. Sehingga kondisi lingkungan yang kian rusak kembali lestari oleh pemuda setempat.

Sekretaris Jenderal AGC, Musliadi mengaku saat ini AGC sekedar menyediakan bibit tanaman ekologi. Ia berjanji apabila AGC memperoleh bibit tanaman yang bermanfaat secara ekologi dan ekonomi, juga diserahkan kepada mitra AGC.

Hal itu disampaikannya pada acara penghijauan di Puncak Gle Glok, Gampong Juli Meunasah Tambo, Bireuen, Minggu (15/1).

“Mari kita bersama-sama melestarikan lingkungan yang telah rusak karena tangan-tangah jahil, ini penting untuk menjamin keberlangsungan hidup manusia dimuka bumi,” tutur Musliadi.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran mahasiswa Universitas Almuslim yang tengah melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa di Juli Meunasah Tambo pada acara tersebut.

“Bagi mahasiswa, kegiatan seperti ini bagian dari tridarma perguruan tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat, karena ini, AGC mengajak mahasiswa untuk mengampanyekan penghijauan lingkungan di daerah masing-masing,” ujarnha.

Sementara Ketua Karang Taruna Tambo Jaya, Muhammad Rajanur, mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan penghijauan ini dapat dilaksanakan.

“Saya ucapkan terimakasih pada AGC yang telah mendukung kegiatan penghijauan di Juli Meunasah Tambo, dengan memberikan bibit, semoga silaturrahmi yang terjalin dapat berlangsung dengan baik,” kata Rajanur. [Aidil/rel]

Related posts