Api masih menyala di Pasar Senen, air kolam renang habis

Air kolam renang di GOR Senen habis untuk membantu pemadam kebakaran memadamkan api di Pasar Senen, Jumat (20/1). (Viva)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Setelah hampir 32 jam tak henti-henti diambil untuk memadamkan api di kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat, air di kolam renang Gelanggang Olahraga Senen akhirnya tandas.

“Airnya habis,” kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Hardiswan, Jumat (20/1) siang.

Air kolam renang GOR sangat dibutuhkan petugas pemadam kebakaran. Air ini  satu-satunya sumber yang selama ahmpir 32 jam  dipakai untuk menjinakkan api.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, kolam renang berukuran besar dengan kedalaman 2,5 meter di GOR Senen, terlihat tak lagi dipenuhi air. Sebanyak 95 persen air yang ada di dalam kolam sudah habis dan yang tersisa sangat sedikit.

“Sudah habis airnya untuk bantu memadamkan api kebakaran di pasar. Terakhir disedot airnya tadi pagi jam empat, lalu habis seperti sekarang,” kata petugas GOR, Firman.

Kondisi itu tentu sangat tak menguntungkan petugas pemadam kebakaran. Karena, masih banyak titik api yang belum padam di Blok I dan Blok II Pasar Senen.

Hardiswan mengatakan, kini petugas harus mengambil air di lokasi yang jaraknya cukup jauh, yakni di aliran Kali Kwitang dan Kali Lio. “Sekarang ambil dari Kali Kwitang sama Kali Lio dulu,” kata Hardiswan.

Kebakaran di Pasar Senen terjadi sejak pukul 04.00 WIB, Kamis, 19 Januari 2017. Penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik. Hingga pukul 11.30 WIB, api masih mneyala di beberapa titik. [Viva]

Related posts