Minggu, debat kandidat antar paslon di Langsa

Komisioner KIP Langsa, Kasrun, saat ditemui diruangannya. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa pada Minggu (22/1) akan mengadakan debat kandidat calon Walikota dan Wakil walikota Langsa untuk periode 2017-2022 di Aula Kolam Renang Vitra Tirta Jaya Langsa.

Pada debat tersebut akan menghadirkan ke-lima pasangan calon, yakni nomor urut  satu (1), H Asy’ari dan T Muhammad Nurdin, untuk nomor urut dua (2), paslon Hj. Yuniar dan H Heldiyansyah Z Mard.

Selanjutnya Paslon Nomor urut tiga (3) yakni Fazlon Hasan dan Syahyuzar untuk nomor urut empat (4) yaitu Usman Abdullah, SE dan Drs.H.Marzaki Hamid dan paslon nomor urut lima (5) yaitu Drs.Syaifuddin H Amin dan Khairul Anwar.

Komisioner KIP Kota Langsa, Kasrun, mengatakan kepada kanalaceh.com, jumat (20/1) petang dikantornya. Debat kandidat ini diselenggarkan untuk melihat siapa yang pantas menjadi pemimpin

“Selama ini kebanyakan masyarakat hanya mendengar dan melihat gambar sejumlah paslon, namun dengan adanya debat kandidat ini masyarakat bisa melihat siapa yang lebih layak menjadi Wali dan Wakil walikota Langsa di periode 2017-2022,” ungkapnya.

Usai debat Kandidat itu, pihaknya berharap kepada masyarakat kota langsa, bisa memilih Calon Wali dan Wakil Walikota murni dari hati nurani masing-masing.

Acara debat kandidat tersebut, direncanakan dihadiri oleh unsur Muspida, anggota DPRK, Akedemisi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta perwakilan berbagai unsur yang ada di masyarakat.

Kasrun juga menjelaskan saat dilakukan debat, masing-masing kandidat akan dibatasi membawa supporternya kedalam ruangan debat, “ kemudian panitia penyelenggara sudah menyediakan Live Radio Cot Kala dan layar monitor TV di luar gedung, jadi bisa diikuti dan dilihat dari luar gedung,” jelasnya. [Erza]

Related posts